Jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan jempol anda di blog ini. (Usahakan Jempol Kaki).

Senin, 15 Juli 2013

Bila Kita Puasa

Di bulan Ramadhan ini siapa yang puasanya udah bolong? Semoga aja nggak ada. Tapi pasti ada. Kalo nggak ada? Ya anggep aja ada.

Bila kita puasa itu kita harus bisa menahan segala nafsu, seperti nafsu makan, nafsu minum, dan nafsu-nafsu lainnya. Dan terkadang kita susah buat menahan nafsu-nafsu itu. Saya punya tips dan trik ampuh buat menahan segala nafsu pada saat puasa. Berikut langkah-langkahnya:
1.    Makan sahur yang banyak
2.    Sholat subuh
3.    Tidur sampe adzan maghrib.
Tips ini sudah dicoba oleh teman saya dan terbukti ampuh. Tapi bagi kalian yang masih pengen hidup sehat walafiat jangan sekali-sekali mencoba. Trik diatas hanya boleh dilakukan oleh tenaga ahli profesional yang berpengalaman tinggi.

Dari pada kalian mengikuti trik diatas lebih baik kalian jalani hidup kalian seperti biasa sambil puasa. Saya pun juga begitu, hari pertama puasa saya jalani hidup saya seperti biasa. Pagi hari setelah
bangun tidur seperti biasa saya ke kamar mandi cuci muka, terus sambil ngantuk saya jalan kebelakang, setelah itu saya buka kulkas lalu minum. Rasanya seger cuy.   Astaghfirullah..!!! saya lupa kalo lagi puasa. Alhamdulillah... saya ingetnya pas sudah ditelen, coba kalo minumnya masih ditengah-tengah kerongkongan, pasti akan membuat suatu dilema antara harus nelen atau dimuntahkan.

Saya seneng sekali bisa lupa kalo sedang puasa cuy. *kampret*
Karena apa bila kita minum saat puasa karena lupa itu kita tidak batal cuy, tapi itu adalah suatu rezeki dari Allah untuk kita.
Terkadang orang yang lagi puasa, pada siang harinya dia selalu berharap agar dia lupa kalo dia sedang puasa biar dia bisa minum seperti orang tanpa dosa. Kampret...

Setelah saya minum segelas air putih dingin karena lupa, saya lanjutkan puasa saya dengan menjalani kehidupan saya seperti biasa yaitu nonton TV. Kemudian saya duduk manis didepan TV  sambil berharap ada acara bagus yang disiarkan. Saat pertama menyalakan TV... ada iklan... Iklannya sirup Marjos... Ada orangnya... Orangnya lagi minum sirup...  Sirupnya di close up pemirsa... Satu layar penuh....         Kampreet...
Habis iklan sirup Marjos. Ada iklan lagi.  Iklannya tepung bumbu Panciku. Ada anak kecilnya. Anaknya lagi makan ayam goreng. Makannya penuh gairah. Ayamnya disodorin ke saya. Kampreet...
Iklan tepung bumbu Panciku selesai. Ada iklan lagi. Iklan shampo Reboissasi. Ada orang cewe. Rambutnya panjang. Lagi keramas. Membelakangi kamera. Pas noleh...         LAKI-LAKI pemirsa...    Kampreet.... *matiin tipi*
Ini TV lama-lama bisa bikin batal puasa. Seharusnya dibulan puasa kaya gini jangan dikasih iklan yang kaya gitu, kita kan jadi kepingin. TV itu hanya bisa memberi iklan kepada kita tapi tidak bisa memberi materi/barang dari iklannya kepada kita. Kalo TV bisa ngasih barangnya gratis sih nggak papa, sering-sering iklan aja kalo gitu kan.

Alhamdulillah hari pertama saya puasa lancar. Semoga seterusnya juga lancar nggak ada yang batal. Semoga kalian yang membaca tulisan ini juga dilancarkan puasanya... Amiin....

22 komentar:

  1. Aku nggak pernah berhasil tidur sampe Maghrib. Paling banter jam 9 pasti kebangun, terus bengong...

    BalasHapus
  2. memang itu harus dilakukan oleh orang yang profesional

    BalasHapus
  3. wah enak banget ya masih bisa menikmati fase2 menonton TV waw dah

    BalasHapus
  4. aku udah bolong 3 kakak,-
    jangan ditanya kenapanya ya, u,u

    BalasHapus
  5. Tidur sampe Maghrib? Tidur apa pingsan? -,-"

    BalasHapus
  6. bahaha. klo pas puasa emg mending matiin tv...
    tp tidur smp maghrib..? kok bsa sih...sahurny minum obat tidur pling.. -__-

    BalasHapus
  7. Tidur sampe adzan maghrib ? ini lebih gila -_- gue kemaren sampe ashar doang itu juga pas bangun langsung lemes -_-

    BalasHapus
  8. Pasti sahurnya minum obat bius bisa tidur ampe magrib. Hahaha

    BalasHapus
  9. Cara super sekali,
    tapi eman2 kalo puasa2 cuma buat tidur

    ZaenuriAchmad.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak beneran lah mas
      tapi tidur di bulan puasa itu ibadah

      Hapus
  10. jiahahaha ada-ada aja, sama aja boong itu mah kalau puasa gak apke shalat zuhur sama ashar -____-
    mati aja sekalian biar gak ada puasa2 lagi, hhmm wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bisa di jeda duhur ashar dulu mungkinmbak

      Hapus
  11. kalo tidur sampe magrib itu bukan shaum (bhs arab artinya menahan diri) namanya, tapi leih pantas disebut puasa (bhs sangsekerta artinya merusak diri) dan konsep puasa gak ada padanannya... salam super gah, sob

    BalasHapus