Jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan jempol anda di blog ini. (Usahakan Jempol Kaki).

Selasa, 19 November 2013

Oh Operator..! (Kisah fiksi yang dinyatakan)


Sampai saat ini saya masih menjalani kehidupan saya seperti biasa layaknya seorang jomblo. Tapi setelah lama menjomblo saya berfikiran untuk mencoba beralih dari kejombloan saya. Berbagai cara saya coba, gimana caranya biar saya nggak jomblo lagi. Mulai dari nulis nomer hape sendiri di tiang listrik sampe nulis nomer hape di tembok WC. Dan akhirnya beberapa hari kemudian ada sms masuk.
                Pelanggan Yth. Nomor anda sedang dalam masa tenggang. Silahkan isi kembali dan
dapatkan gratis nelpon...”

Kampreet...
Padahal pulsa masih utuh,  tapi udah masa tenggang. Lalu saya isi pulsa lagi. Dan beberapa hari kemudian ada sms masuk lagi. Dia ngajak kenalan, pas ditanya namanya ternyata namanya Bowo, dan saya curiga kayaknya dia homo. Dan kayaknya dia dapet nomer hape dari tulisan di tembok WC. Dan saya baru sadar ternyata WC yang waktu itu saya tulis adalah WC khusus PRIA.
Kampreet...

Akhirnya saya khilaf dan nyadar bahwa untuk beralih dari kejombloan tidak begitu juga caranya. Saya juga nggak sehina itu.

Dalam selang beberapa hari saya coba beraniin diri buat deketin seseorang (cewek), dan saya minta nomer hapenya. Malemnya saya coba sms dia. Tidak lama kemudian langsung ada balesan. Saya jadi deg-degan mau buka sms-nya. Pas dibuka sms-nya, tulisannya

                “Ayo kirim 2 SMS lagi dan kamu akan dapatkan GRATIS 10.000 SMS.”

Kampreeet..  Yang di sms dia, tapi yang balesin operator. Akhirnya saya sms lagi. Baru selesai kirim mau pipis, eh langsung dapet balesan lagi. Akhirnya saya rela ngempet pipis demi sebuah sms yang tulisannya

                “Ayo kirim 1 SMS lagi dan kamu akan dapatkan GRATIS 10.000 SMS.”

Kampreeet...

Ini operator cepet banget balesnya. Yang di sms aja belum bales-bales, operator udah 2 kali bales. Nggak nyangka, sebegitu sayangnya operator kepada diriku.

Saya masih penasaran kok dia nggak bales-bales, akhirnya saya sms lagi sama sekalian biar dapet bonus 10.000 sms. Saya sms sekali lagi, dan dapet balasan lagi.

                “Selamat! Kamu dapat GRATIS 10.000 SMS ke semua operator.”

Kampreeeeet...! capek dari tadi kampret-kampret terus.
Buat apa gratis 10.000 sms kalo yang di sms dari tadi gak bales-bales. Sudah 3 kali operator bales sms, dia malah belum bales sama sekali. Saya putus asa.  Saya lemah tak berdaya. Saya lesu. Butuh obat kuat.

Sebenernya siapa jodoh saya?  SMS dia yang bales operator, telpon dia yang ngangkat operator, ngapelin dia yang keluar operator.
Mungkin, jodoh saya adalah operator...

24 komentar:

  1. nasib lo melas banget -_- kayaknya jodoh lo emang operator deh, coba mulai sekarang lo mulai pdkt sama dia, siapa tau jodoh beneran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. setuju deh sama saran mbak
      jempol kaki buat sampeyan XD

      Hapus
  2. Mendingan smsan sama operator azahlah xD
    bae, pasti dibales dah :p
    btw, itu pake kartu apa, gratisannya we o we gitu. Semua operator pulak!? :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, yang bener penulisannya itu jomlo, without 'b' kak :D <-- kata om elang :3

      Hapus
    2. ternyata setelah dicari di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), kata jomblo tidak diketemukan. kalau kata Jomlo itu malah artinya, "Gadis Tua".. hayo.. siapa yang ngomong jomlo ngaku aja deh..


      kreatif banget tulisanmu januar.. keren.. hal yang kecil dan sangat inspiratif

      Hapus
    3. iya, saya juga sedang menjalani PDKT sama nih operator, do'akan langgeng yah..

      wah saya nggak digaji buat sebutin merk bang, PDKT aja belum tentu berhasil

      Hapus
    4. apa iya? kamus kuno itu...

      makasih bang Agha

      Hapus
  3. yang sabar ya mblo, setiap kaki melangkah di sanalah kita akan menemukan kaum jomblo. jadilah jomblo yang terhormat, dan tetap semangat menjalani hidup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita ini hidup emang tidak pernah jauh dari komunitas kaum jomblo
      makasih mas haris

      Hapus
  4. untung masih ada operator yang baik hati mau menemani sms an para jomblo. kalau gak pasti HPnya bakalan sepi.

    BalasHapus
  5. Ah, itu BIASA!!!
    Pernah dapat sms nomer betulan "Papa, kirimin pulsa 20ribu aja. Mama lagi pingin telpon sebentar. Ini mama pakai nomer teman. Please ... deh ...."
    Nah, tambah nyesek belum kahwin sudah dibilang papa -,-

    Yah, operator memang selalu setia ketika sedang sendirian kadang nelpon berkali-kali tanpa motong pulsa pun bisa menghibur hati :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, saya juga pernah dapet sms gitu, pacar aja gak punya, maksud orang itu apa? sms saya kaya gitu. Saya merasa terhina sama orang itu bro..

      iya, kita telpon sampai kapan aja gak bakalan habisin pulsa

      Hapus
  6. hahahhahaa jangan2 kamu pake indos** ya? aku juga sering kayak gitu, operator tu romantis banget, sampe ngingetin kita dapat bonus sms segala hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, bukan mbak, bukan indo**
      mbaknya juga PDKT sama operator ya?

      Hapus
  7. mau dapet balesan ga? sms ke gue ajaa hahah. operator tuh adalah pasangan yg paling setia, kita gak butuh dia, eh dia sms :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah, kalo smsnya ke sampeyan rasanya laen bang, XD
      saya sampai saat ini berharap kalo operatornya itu jenis kelaminnya cewek

      Hapus
  8. hahahaha. parah banget nasib elu mblo...
    iya, operator yang cepet-banget balesnya...
    dan lebih berasa jomblo-banget adalah saat dapet sms dari operator..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah sms dari operator nggak saya bales berbulan-bulan, operatornya ngambek terus nomer saya dihangusin
      *sakit hati*

      Hapus
  9. Hahahahaha. Iya, bener. Buat apa punya pulsa banyak, kalo gak ada yang bisa dihubungin.
    Yaudah lah sama yang ada aja. Operator, misalnya....

    BalasHapus
  10. sorry baru sempat ninggalin jejak di sini,,, kayaknya perdaa juga,, hmmm jangan2 operatornya naksir sama kamu hehe,, di telpon dia yang jawab ,, di sms dia yang balas,, wahh tidak salah lagi ditunggu tanggal jadiannya sama operator wkwkw *justkid

    BalasHapus