Jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan jempol anda di blog ini. (Usahakan Jempol Kaki).

Sabtu, 01 September 2012

Profesi Tanpa Gaji

Sekarang hari minggu, hari menyebalkan yang ditunggu-tunggu. menyebalkan kok ditunggu? kalo belum dijalani ditunggu-tunggu, kalo udah dijalani pengen menghindar.

sebenernya yang ditunggu seseorang pada hari minggu itu adalah liburnya. Yang gak pernah nunggu hari minggu itu adalah pengangguran, buat apa ditunggu kalo setiap hari aja udah libur.

Hal yang paling menyebalkan di hari minggu adalah disaat saya sedang dirumah sendirian. Dan hal yang menyebalkan itu datang dari pekerjaan orang tua saya. Kalo pekerjaan Bapak saya itu nggak ngefek ke saya. Kalo pekerjaan ibu saya itu baru yang ngefek.


Ibu saya bekerja dengan menjual kerudung. dan kerudung yang paling banyak dijual adalah kerudung Rabbani. Tapi ada juga kerudung Delima yang digunakan untuk anak-anak. Kok jadi promosi ini?
Ibu saya membuka toko sendiri dirumah, sehingga orang yang beli harus datang kerumah saya. masa datang kerumah tetangga.
Dan hal yang membuat saya sebal adalah disaat saya ditinggal dirumah sendirian, dan pada saat itu juga ada orang yang sedang mau beli kerudung, bukan sempak.

Apalagi kalo yang beli itu seorang cewe yang cantik. dan itu membuat saya semakin grogi dan kacau. buka etalase(lemari kaca) aja sampe geter. ceweknya tanya, "kenapa mas?". saya jawab,"enggak papa kok, ini pintunya rusak...".  Ngambilin kerudung juga geter. cewenya tanya lagi,"kenapa mas?". saya jawab lagi, "ini kerudungnya berat banget, saya nggak kuat, ambil sendiri ya".
kelihatan goblok banget diriku... kampret...

Itu semua masih mending.. Pernah dateng cowok SMA dengan muka garang badan kekar dengan sepeda motor harleynya(Mio).  Dalam hati cuman ngomong ,"mau ngapain orang ini? masa mau ngajak berantem? perasaan saya nggak pernah punya musuh? pacar aja nggak punya." . Langsung saya saya bergegas keluar sambil bawa golok (silet), biar keren aja.  Saya tanya dengan tegas(biasanya klewas-klewes),"ada apa ini?". dia menjawab,"Mas..., ada sempak ukuran XL nggak?".  Langsung saya tancepkan silet tadi ke kepalanya... kepala saya maksudnya.
saya tanya lagi,"mas.., mau sempakan pake kerudung? saya punya banyak...".
sebenernya ini yang goblok saya atau dia? Kirain aja ngajak berantem, untung nggak jadi, saya kan takut...

sempak yang dicari orang itu modelnya seperti ini...

1 komentar: