Jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan jempol anda di blog ini. (Usahakan Jempol Kaki).

Sabtu, 01 September 2012

Iwak-Iwakan Yang Ganas


Laper nih..., kita bahas soal ikan dan sejenisnya aja...
Ikan di Indonesia itu beraneka macam jenisnya. Dan ikan yang paling banyak jenisnya itu berada di daerah Jawa Tengah. Disana yang namanya ikan lele, ikan mujaer, ikan cupang, ikan wader dan semua ikan yang biasa kita dengar itu sudah basi. Kalo kalian berada di daerah Jawa Tengah, kalian akan menemukan banyak jenis ikan yang belum pernah kalian dengar sebelumnya, seperti ikan tempe, ikan tahu dan banyak lagi ikan yang aneh. Didaerah Jawa Tengah, yang namanya ikan itu disebut dengan iwak. Jadi, semua yang dinamakan ikan itu disebut dengan iwak.
Jika kalian berada di daerah jawa tengah, kalian akan menemui  yang namanya iwak tempe, iwak tahu, iwak krupuk dan sampe iwak peyek pun juga ada. Dan iwak-iwak di daerah ini lebih mengerikan dibandingkan dengan ikan hiu. Karna kalian pasti belum pernah melihat peyek yang bisa berenang-renang di air.

Tidak hanya itu, jika kalian berada di Jawa Tengah kalian akan menemui hidangan makanan serba ikan. Kadang bila saya berada di Jawa Tengah, saya dihidangkan makanan iwak petek dan iwak sapi. Gila, Baru kali ini saya dihidangkan makanan sapi amphibi goreng. Dan ini sungguh mengejutkan sekali. Karna sepengetahuan saya sapi dan ayam itu hidup di darat, kenapa dipanggil iwak…?.  Mungkin sapi yang satu ini memiliki sirip dan insang di tubuhnya.

Namun, setelah saya selidiki kembali, ternyata yang dimaksud dengan iwak di daerah ini adalah lauk. Jadi,  apapun lauknya, iwak panggilannya. Dan ternyata yang dimaksud dengan iwak peyek itu adalah makanan yang lauknya peyek.
Ini sungguh menyesatkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar