Jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan jempol anda di blog ini. (Usahakan Jempol Kaki).

Selasa, 21 Agustus 2012

Hari Raya Idul Fitri

Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin.
Alhamdulillah, akhirnya kita sudah memasuki Hari Raya Idul Fitri.


Kini pedagang dompet laku keras. Mayoritas pembelinya adalah kaum anak-anak. Diduga mereka trauma karna tahun kemarin dompet mereka tidak cukup untuk menampung uang hasil keliling mereka. Dompet yang mereka beli pun bervariasi ukuran dan bentuknya. Ada yang berukuran 1x1m, dan ada yang 21 inch.
Jadi promosi ini...



Di Hari Raya Idul Fitri ini kadang saya sering bingung pada saat halal bi halal keliling kampung di desa. Tujuan halal bi halal adalah untuk saling memaafkan satu sama lain bila mungkin kita punya dosa dengan seseorang.
Kadang saya disuruh orang tua saya sungkem sama nenek-nenek yang belum pernah saya kenal sama sekali. Dan pastinya saya belum pernah punya dosa sama dia. Tapi tetep aja disuruh sungkem.
Dari pada saya sungkem nggak jelas sama nenek-nenek, padahal saya ngga punya dosa, mending saya tabok dulu mukanya biar ada dosanya dikit, baru kita sungkem minta maaf.  Betull????
Silahkan beri komentar dan saran anda bila pengertian saya salah. Karna mungkin itu emang salah.

Kalau di desa saya, tiap saya halal bi halal keliling, pasti selalu disuguhi soto buatan pemilik rumah. Dan terkadang saya dipaksa harus makan sotonya, dan diancam tidak boleh pulang. Itu adalah hal yang sangat mengerikan saat halal bi halal di desa. Coba kalian bayangkan, rumah yang saya kunjungi dalam satu hari lebih dari 20 rumah. Kalo saya makan satu mangkok soto tiap rumah, bisa kempes perut saya. Kok bisa kempes? maksudnya meletus dulu baru kempes.
Habis selesai halal bi halal, malemnya langsung mabuk soto, tergeletak lemas tak berdaya. Dan berharap semoga semua siksaan soto ini segera berakhir.

Tidak saya sangka, mbah saya ini mempunyai seekor anak ayam yang sangat keren.
Kok jebuse ayam?

 Rupanya anak ayam ini selalu membusungkan dadanya seperti Ade Ray. Saat makan pun dia membusungkan dadanya.
Ternyata setelah saya tanya sama mbah saya, ternyata ayam ini menderita penyakit tetelo.

Kaasihaan...
Tapi ayam ini termasuk ayam yang beruntung. Karna dia gak bakalan dijadiin soto.

3 komentar:

  1. ternyata saya menemukan banyak kesalahan dalam teks ini, mohon dimaklumi. Karna pembuatannya juga sangat cepat dalam satu ketukan saja

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus